Penjualannya di Indonesia Turun, Nissan Minta Doa

nissan di tarik

12 Jul Penjualannya di Indonesia Turun, Nissan Minta Doa

nissan di tarik

Beberapa tahun terakhir memang penjualan mobil Nissan tidak terlalu cemerlang dibandingkan tahun-tahun silam. Pada dua bulan terakhir misalnya dalam data distribusi wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Kalau dibandingkan tahun lalu, penjualan Nissan secara wholesales turun hampir 50 persen. Tercatat selama Januari hingga bulan Mei 2017 wholesales Nissan mencapai 7.941 unit sementara pada tahun 2018 hanya 4.602 unit.
Begitu pula dengan penjualan ritel (dari diler ke konsumen). Pada tahun 2017 bulan Januari-Mei ada 7.497 unit mobil Nissan dikirim ke rumah konsumen. Sedangkan hingga pertengahan tahun 2018 hanya sekitar 4.125 unit terjual.

Nissan pun sudah kalah dari sisi penjualan dengan Wuling. Wuling pada paruh pertama tahun ini sudah menyentuh angka penjualan sekitar 8.500 unit.

Pihak Nissan pun enggan menanggapi soal turunnya penjualan itu. Nissan juga memilih untuk memfokuskan dirinya pada Terra yang dipercaya bisa kembali menggairahkan penjualannya.

“Mari kita doakan bersama, datanya belum lihat. Sekarang ngomonginnya Terra saja deh,” ungkap Deputy Director Communications Nissan Motor Indonesia Troy Pantouw.

Nissan memang dalam waktu dekat bakalan meluncurkan SUV Terra yang bakal menantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner tepatnya pada pameran GIIAS Agustus mendatang. (dry/ddn)